Office
Graha Surveyor Indonesia 16th Floor
Jl.jend.Gatot Subroto Kav. 56
Jakarta 12950 - Indonesia
phone. (6221) 5265188 - 89
Fax. (6221) 5265190
admin@jmtlawhouse.com
jmtlawhouse.com

Perusahaan Jepang Shinmei Bakal Pasarkan Beras di Indonesia

Yodie Hardiyan | 08 Maret 2019 09:39 WIB

 

Bisnis.com, TOKYO — Perusahaan asal Jepang, Shinmei Co., Ltd, berencana memasarkan beras di Indonesia melalui supermarket Aeon.

Pernyataan itu disampaikan perwakilan Shinmei Co., Ltd., Satoshi Wakao, kepada sejumlah wartawan Asia, termasuk dari Bisnis.com, yang berkunjung ke kantornya di Tokyo, Jepang, pada awal Maret 2019. Menurutnya, perusahaan akan menjajal memasarkan beras di Indonesia sebanyak 10 ton mulai April atau Mei 2019.

“Salah satu target kami adalah orang Jepang yang tinggal di Indonesia,” papar Wakao, dari Departemen Bisnis Luar Negeri Shinmei.

Dia mengatakan rencana memasarkan beras di Indonesia merupakan bagian dari uji coba perusahaan. Tantangan yang dihadapi Shinmei dalam memasarkan beras di Indonesia adalah harga beras Indonesia yang lebih murah daripada beras Jepang.

Pada awalnya, ujar Wakao, Shinmei menargetkan orang Jepang yang tinggal di Indonesia untuk membeli produk mereka. Setelah itu, mereka berharap dapat memasarkan beras tersebut kepada pasar yang lebih luas.

Seperti dijelaskan dalam laman resminya, bisnis Shinmei antara lain produksi, pemrosesan, penjualan, dan perdagangan beras serta produk makanan dan sebagainya. Pasar ekspor beras terbesar dari Shinmei adalah Hong Kong, Australia, Amerika Serikat, dan Singapura.

Perusahaan ini berusaha meningkatkan ekspor mengingat konsumsi dalam negeri menurun akibat penurunan populasi. Jepang merupakan salah satu negara Asia yang  menjadi produsen utama beras.

Tag : jepang, produksi beras

Editor : Annisa Margrit