Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memperkirakan penerimaan pajak hingga tutup November 2017 sebanyak 78 persen. Target penerimaan pajak sendiri sekitar Rp 1.283,6 triliun.

 

Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu Ken Dwijugeasteadi mengatakan, khusus untuk November diperkirakan realisasi [pajak ](http://www.liputan6.com/tag/pajak "")Rp 126 triliun. Pagi tadi, realisasi pajak untuk November Rp 114 triliun.

 

"Penerimaan sekarang sudah 78 persen saya nunggu sampai jam 17.00 WIB, target saya Rp 126 triliun bulan November. Sampai tadi pagi Rp 114 triliun mudah-mudahan aja kumulatif 78 persen," kata dia di Kantor Pusat DJP Jakarta, Kamis (30/11/2017).

 

Read more: DJP Proyeksi Realisasi Pajak Capai 78 Persen hingga November

 

Liputan6.com, Jakarta Bank DKI kembali membuka 5 kantor layanan di pasar kelolaan PD Pasar Jaya. Langkah ini demi meningkatkan layanan kepada pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

 

Kelima lokasi pasar tersebut, yakni Pasar Pramuka, Pasar Pal Meriam, Pasar Pulo Gadung, Pasar Cijantung, Pasar Ciplak. Perusahaan juga membuka kantor layanan setingkat kantor kas di Pusdiklat PKP (Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) Ciracas, Jakarta Timur.

 

Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo mengatakan, kehadiran Bank DKI di Pasar-Pasar yang dikelola PD Pasar Jaya adalah sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan, khususnya untuk memberikan pembiayaan mikro dan ritel kepada para pedagang pasar, baik yang dikelola PD Pasar Jaya maupun pasar lainnya.

 

“Agar Bank DKI lebih dekat dengan para pedagang pasar,” jelas dia dalam keterangannya, Rabu (29/11/2017).

 

Read more: Cara Bank DKI Permudah UMKM Akses Perbankan

 

 

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) memasukkan perkembangan teknologi digital sebagai tantangan perekonomian nasional. Lantaran perkembangan tersebut memiliki sisi positif dan negatif.

 

Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan, di satu sisi perkembangan teknologi meningkatkan efisiensi dan produktivitas di berbagai sektor.

 

"Tantangan struktural yang tidak kalah pentingnya datang dari pesatnya perkembangan ekonomi digital. Di satu sisi perkembangan ini akan meningkatkan efisiensi dan produktivitas di berbagai sektor, seperti di media, ritel, maupun keuangan. Konsumen ditawarkan kemudahan, kecepatan, dan kepraktisan yang belum ada sebelumnya," jelas dia dalam Pertemuan Tahunan BI di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

 

Read more: BI Soroti Dampak Pesatnya Teknologi Digital

 

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 10 orang di Jakarta dan Jambi dalam operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi senyap kali ini, tim penindakan mengamankan sejumlah uang.

 

"Sejauh ini kita dapatkan informasinya uang yang diamankan sekitar lebih dari Rp 1 miliar," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

 

Read more: KPK Amankan Rp 1 Miliar dalam OTT Pejabat Jambi

Graha Surveyor Indonesia 16th Floor

Jl.jend.Gatot Subroto Kav. 56

Jakarta 12950 - Indonesia phone. (6221) 5265188 - 89 Fax. (6221) 5265190