Office
Graha Surveyor Indonesia 16th Floor
Jl.jend.Gatot Subroto Kav. 56
Jakarta 12950 - Indonesia
phone. (6221) 5265188 - 89
Fax. (6221) 5265190
admin@jmtlawhouse.com
jmtlawhouse.com

BNI Syariah Optimis Salurkan KUR Rp 700 Miliar hingga Akhir Tahun

Tira Santia

03 Sep 2020, 13:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta – PT Bank BNI Syariah optimis bisa mempercepat penyaluran program Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui iB Hasanah, sebesar Rp 700 miliar pada akhir tahun 2020.

“BNI Syariah mendapat alokasi anggaran target penyaluran KUR pada tahun ini sebanyak Rp 700 miliar yang kita akan salurkan dalam bentuk usaha mikro sebesar Rp 350 miliar kemudian KUR kecil sebesar Rp 350 miliar,” kata Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi dalam Peluncuran iB Hasanah secara virtual, Kamis (3/9/2020).

Lanjut Iwan, penyaluran KUR mikro akan menyasar kepada beberapa segmen yang menjadi fokus BNI Syariah dalam berbisnis. Segmen tersebut diantaranya sektor pertanian, perdagangan, industri, perikanan, peternakan dan di sektor sektor jasa lain yang sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan oleh KUR dari pemerintah.

Menurut Iwan, peluncuran iB Hasanah ini bisa terlaksana lantaran pada Rabu (2/9/2020) kemarin pihaknya telah ditunjuk dan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM terkait percepatan penyaluran program KUR.

“Peluncuran produk pembiayaan KUR iB Hasanah pada hari ini dapat terlaksana 3 September 2020, karena kemarin kita sudah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM terkait dengan skema subsidi margin KUR,” jelasnya.

Lantaran KUR iB Hasanah ini merupakan program pemerintah dengan tingkat margin yang sangat menarik di angka ekuivalen dengan 6 persen dan sangat terjangkau bagi masyarakat.

Selain itu, BNI Syariah juga akan memulai program KUR ini dengan nama program AKUR Hasanah, yang merupakan singkatan dari Awal KUR Hasanah.

Diharapkan penerima KUR akan mendapatkan kesempatan untuk menerima hadiah dari BNI Syariah dalam beberapa bentuk. Salah satunya kesempatan untuk mendapatkan tabungan haji, Sepeda motor, sepeda lipat, dan lainnya.

“Mudah-mudahan komitmen kami dari BNI Syariah untuk memberikan yang terbaik kepada negeri ini melalui peluncuran AKUR Hasanah akan mendapat kemudahan dan support Bapak Ibu sekalian dan bisa terealisasi. Insya Allah Rp 700 miliar kami akan luncurkan di tahun ini,” pungkasnya.

PT Bank BNI Syariah meluncurkan BNI KUR iB Hasanah setelah sebelumnya telah melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM dalam rangka percepatan penyaluran program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Bapak Iwan Abdi, sangat berterimakasih kepada Kementerian Perekonomian, Kementerian keuangan, dan Kementerian Koperasi dan UKM, sehingga BNI Syariah dipercaya untuk ikut berperan dalam penyaluran KUR.

“Berkat bantuan dari bapak ibu (Kementerian) pada hari ini kita bisa meluncurkan iB Hasanah dan juga tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada otoritas yang telah memberikan izin kepada BNI untuk meluncurkan iB Hasanah mudah-mudahan iB Hasanah yang diluncurkan pada hari ini bisa menjadi bagian solusi untuk meningkatkan perekonomian di negeri kita tercinta ini,” kata Iwan dalam Peluncuran iB Hasanah secara virtual, Kamis (3/9/2020).

Lanjutnya, BNI Syariah akan terus berupaya berkomitmen lebih giat lagi untuk mendorong perekonomian Indonesia dengan meluncurkan KUR iB Hasanah.

Ia berharap kehadiran KUR iB Hasanah ini akan mendapat sambutan dari masyarakat dan juga akan menjadi salah satu solusi untuk bisa memajukan perekonomian khususnya di sektor usaha mikro kecil dan menengah.

“Peluncuran produk pembiayaan KUR iB Hasanah pada hari ini dapat terlaksana 3 September 2020, karena kemarin kita sudah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM terkait dengan skema subsidi margin KUR,” ujarnya.

Lantaran KUR iB Hasanag ini merupakan program pemerintah dengan tingkat Margin yang sangat menarik di angka ekuivalen dengan 6 persen, dan ini sangat terjangkau.

KUR iB Hasanah ini diharapkan dapat diserap dengan dengan maksimal oleh masyarakat. Iwan menyebut BNI Syariah mendapat alokasi anggaran target penyaluran KUR pada tahun ini sebanyak Rp 700 miliar.

“Kita akan salurkan dalam KUR Mikro sebesar Rp 350 miliar, KUR kecil sebesar Rp 350 miliar. Penyaluran KUR mikro akan menyasar kepada beberapa segmen yang menjadi fokus kami dalam berbisnis di BNI Syariah saat ini di antaranya di sektor pertanian, perdagangan, industri, perikanan, peternakan dan di sektor sektor jasa lain,”pungkasnya.